Selasa, 15 Januari 2013

Eksplorasi Mall

Eksplorasi Mall


Di tahun baru ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya,kegiatan saya semakin bertambah dimana pada bulan januari pembelajaran Entrepreneur Ritel UCDE telah di mulai.Saya senang sekali pembelajaran ini telah di mulai dengan demikian saya harus pandai - pandai membagi waktu,waktu untuk belajar yang terbagi - bagi dan waktu untuk bekerja.

Hal ini membuat saya mengerti bahwa waktu memang sangatlah berharga maka harus di gunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.Di pembelajaran yang pertama ini Dosen telah memberikan tugas untuk melakukan eksplorasi ke mall, alhamdulillah hari minggu kemarin saya bisa luangkan waktu untuk berkunjung ke Plaza Shatin yang terletak di jalur transportasi, yang tentunya sangat ramai pengunjung yang berlalu lalang.Di sini terdapat berbagai jenis toko Ritel yang selalu ramai oleh pengunjung di antaranya Ritel elektronik mungkin sudah menjadi tradisi konsumen di sini kalau ada peluncuran elektronik tipe baru mereka pasti berburu untuk membeli misalnya Hp,Laptop dsb ,ada juga Ritel Convenience Store seperti 7Eleven ,OK ini selalu ramai karena mereka juga melayani pengisian Octopus yang bisa di pakai untuk transaksi apa saja.

Toko Ritel bahan makanan dan kuliner ini selalu ramai oleh pembeli,yang paling banyak pembeli pasti harganya murah rasanya enak dan pelayanan yang di berikan baik,yang menarik bagi saya rumah makan seperti ini adalah korean restaurant buffe dan hot pot di sini kita bisa makan dan minum sekenyangnya sesuai keinginan kita,dan lama waktu sudah di tentukan biasanya di kasih waktu satu setengah jam ada juga yang memberi waktu sampai empat jam,jika waktu yang ditentukan sudah habis kita harus keluar walaupun makanan yang kita ambil belum habis,di sini harganya murah untuk hot pot pagi hari cuma $ 52 siang hari sudah beda lagi lebih mahal sedikit karena menu yang di sediakan lebih bermacam - macam,buffe pun juga demikian.Untuk Ritel jenis fashion ini ada yang ramai pembeli ada juga yang sepi baik sepatu,tas maupun pakaian,tapi pada saat pergantian mode pasti ramai pembeli apalagi ada sale.

Setelah melakukan eksplorasi ini saya lebih tertarik / suka di fashion karena saya rasa lebih simple penanganan nya untuk interior desain,barang yang di produksi,serta bagian kasir bisa cukup satu tempat saja,atau mungkin bisa dilakukan secara nonstore.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.