Minggu, 27 Januari 2013

JR # 2 Belajar tentang Peluang dan Inovasi

PELUANG DAN INOVASI 


Untuk menjadi seorang Entrepreneur tentunya bukan hanya modal finansial yang dibutuhkan tetapi juga harus memiliki kreativitas dan inovasi untuk mengelola peluang. Apasih kreativitas dan inovasi itu ??


Bagi pemula yang ingin memulai menjadi seorang Entrepreneur mungkin masih untuk membedakan,saya sendiri dulu juga masih salah dalam mengartikannya,nah sekarang saya ingin berbagi ilmu dengan pembaca,karena berbagi itu indah bukan ?? hemmmm

Kreativitas ini berarti ide - ide kreatif untuk menghasilkan suatu produk yang belum pernah ada dan belum diketahui apakah dapat diterima pasar atau tidak.Contohnya facebook pertama kali ide ini dibuat mereka tidak tahu apakah bisa bermanfaat / digunakan orang,dan ternyata setelah diluncurkan hampir manusia diseluruh dunia menggunakan aplikasi ini.

Sedangkan inovasi adalah ide - ide kreatif  mengembangkan suatu produk atau sistem baru yang memberikan nilai tambah secara signifikan dan dapat diterima pasar.Contohnya telepon karena ada inovasi akhirnya ada Handpone.Membuka usaha ritel ini juga harus detail dalam segala hal (Retail is Detail) contohnya Star Seafood Restaurant yang ada di Shatin Hongkong,dari model bangunan sudah sangat unik dan mempunyai ciri khas tersendiri,sudah pasti menu yang di hidangkan semua seafood.harga makanannya terjangkau tidak terlalu mahal.

Restaurant ini juga melayani untuk acara resepsi dan yang lainnya terletak dilantai dua.bagi pembeli yang masih mengantri disediakan tempat duduk untuk menunggu di luar.Halamannya luas ada taman dan tempat parkir. Mereka melayani pembeli sangat baik piring yang kotor diambil,air teh habis mereka menyediakan lagi yang baru.interior bagus dan tempatnya selalu bersih dan rapi.

Para pelayannyapun memakai pakaian seragam berwarna putih,dan memakai penutup di kepala serta memakai celemek.untuk bagian kasir ini dandannya cantik sekali dan rapi memakai seragam warna hitam dengan model jas. Setelah pembeli selesai meninggalkan tempat pelayannya mengucapkan Terima kasih sampai jumpa dilain waktu sambil sedikit membungkukan badan.hal sekecil apapun jika kita memperhatikan secara detail dalam mengelola usaha dan membuat pelanggan merasa senang pasti mereka akan senang dan menjadi pelanggan setia kita.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.